--> Skip to main content

Cara akses File Manager Android dari PC tanpa Kabel Data

Setelah sekian lama tidak membuat artikel atau postingan, maka kali ini akan aku sempatkan untuk membuatnya. Nah, pada kesempatan kali ini aku akan memberikan tutorial Cara akses File Manager Android dari PC tanpa Kabel Data. Jadi pada tutorial kali ini akan menjelaskan bagaimana caranya mengakses File Manager di PC/Laptop tanpa menggunakan kabel data bawaan smartphone Android kalian.

Cara akses File Manager Android dari PC tanpa Kabel Data

Yang kalian butuhkan pada tutorial kali ini hanyalah sebuah Smartphone Android, Komputer dan satu jaringan internet yang saling terhubung antara Smartphone dan PC/Laptop. Nah, jika sudah siap semua maka mari kita lanjutkan ke pembahasan tutorial Cara akses File Manager Android dari PC tanpa Kabel Data. Ok lah! tanpa basa-basi lagi mari kita mulai saja tutorial kali ini.

1. Silahkan kalian cari File Manager yang di kembangkan oleh ZenUI, ASUS Computer Inc. kemudian download/install pada smartphone Android kalian.
Screenshot 1

2. Silahkan buka aplikasi File Manager tersebut, lalu geser kebawah kemudian pilih Pemindahan file PC, setelah itu tap Mulai.
Screenshot 2


3. Lalu ketikan alamat IP yang tertera pada File Manager di Browser PC kalian. Maka akan tampil sebuah File Manager yang ada pada smartphone Android kalian yang dapat kalian akses dari PC kalian sendiri tanpa kabel data.
Screenshot 3

Nah, itulah tutorial Cara akses File Manager Android dari PC tanpa Kabel Data pada kesempatan kali ini, mudah bukan? Simple bukan? Jangan lupa share artikel tutorial ini pada sosial media kalian, agar teman-teman yang lain juga dapat dengan mudah memindahkan data yang ada di smartphone Android nya tanpa kabel data.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar