--> Skip to main content

Cara Disable program yang berjalan saat Startup Windows

Terkadang proses Startup Windows kita serasa lambat sehingga membuat kita merasa risih dan jengkel apalagi saat kita benar-benar membutuhkannya dengan cepat. Nah, hal tersebut dikarenakan program-program yang sedang diproses saat Startup sehingga memerlukan beberapa waktu untuk memproses agar program yang berjalan saat Startup itu dapat terbuka.

Contohnya adalah program Internet Download Manager atau IDM, nah IDM akan terbuka secara otomatis saat Startup Windows, dan hal tersebut memerlukan beberapa waktu untuk proses membuka program IDM. Apalagi saat kalian menginstall banyak software, dan software tersebut akan terbuka otomatis saat Startup Windows, maka akan terasa lambat saat proses Startup Windows.


Hal ini akan berimbas atau berdampak pada icon Shortcut pada Windows yang munculnya terasa lambat. Jadi untuk itu saya akan memberikan tutorial Cara Disable program yang berjalan saat Startup Windows sehingga juga dapat mengoptimalkan Windows kalian saat Startup agar lebih cepat.

Cara Disable program yang berjalan saat Startup Windows

1. Silahkan kalian tekan tombol Ctrl+Shift+Esc untuk membuka Task Manager, atau kalian bisa menggunakan metode lain untuk membuka Task Manager.

2. Setelah Task Manager terbuka, silahkan kalian pergi ke tab Startup dan pilih program yang akan kalian disable saat Startup Windows, disini saya akan memilih Spotify, kemudian klik tombol Disable untuk men-Disable nya.

3. Maka Spotify sebagai program yang saya Disable akan berpindah ke paling atas dan statusnya pun berubah menjadi Disabled.

4. Nah, sekarang coba restart PC/Laptop kalian, apakah program yang sudah kalian disable masih muncul saat Startup Windows ataukah sudah tidak muncul lagi? Silahkan berikan komentar dibawah.

Dalam hal ini, ketika Startup Windows tidak akan terasa lambat, dan icon-icon shortcut yang ada pada Desktop pun akan muncul dengan cepat. Jika ada pertanyaan atau ketidak pahaman, kalian bisa berkomentar dibawah artikel ini untuk berdiskusi lebih lanjut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar