--> Skip to main content

Cara Install Windows 8.1 tanpa menggunakan Product Key

Saat kalian melakukan instalasi Windows 8.1 menggunakan file ISO resmi yang didapat dari situs Microsoft, maka kalian akan dimintai sebuah form untuk memasukkan sebuah Product Key saat kalian sedang dalam proses instalasi, sehingga akan menghambat dan membuang waktu kita saat kita sedang melakukan instalasi Windows 8.1

Cara Install Windows 8.1 tanpa menggunakan Product Key

Ini bukanlah cara ilegal, karena kita tidak melakukan proses cracking pada sebuah perangkat lunak, ini adalah cara agar terhindar atau melewati step memasukkan Product Key saat kita melakukan instalasi Windows 8.1 dan Windows akan tetap dianggap belum ter-aktivasi sehingga kalian akan tetap dimintai untuk melakukan aktivasi Windows ketika sudah selesai menginstall.

1. Buat lah bootable Windows 8.1 ke Flashdisk kalian.
2. Buka notepad dan masukkan kode dibawah ini
[EditionID]
Professional
[Channel]
Retail
[VL]
0
NB: Ganti tulisan yang bercetak tebal dengan versi Windows 8.1 yang kalian download

3. Save dengan nama ei.cfg ke folder Source yang berada pada bootable windows 8.1 di Flashdisk kalian.
4. Jika telah terlaksana, maka kalian telah siap untuk melakukan instalasi Windows 8.1

Jadi jika kalian melakukan instalasi Windows 8.1 ISO resmi dari situs Microsoft, maka kalian akan dimintai step dimana kalian disuruh untuk memasukkan Product Key, dan sekali lagi cara ini bukanlah ilegal atau cara-cara yang dilarang, karena kalian tetap akan dimintai aktivasi Windows, sesudah selesai menginstall Windows.
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar